Senin, 05 Juli 2010

FINALIS EAGLE AWARDS DOCUMENTARY COMPETITION 2010

1. Judul Proposal Film Dokumenter “BEASISWA ALA BAJO”

Sutradara : Tomy Almijun Kibu & Rosniawanti Fikri Tahir

Asal daerah : Kendari,Sulteng

Ide Cerita :

Mengisahkan proses pemberian beasiswa ala masyarakat suku bajo yang dilakukan secara swadaya oleh komunitas Bajo untuk membantu anak-anak suku Bajo agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

2. Judul Proposal Film Dokumenter “ DONGENG AJAIB

Sutradara : Budiyanto & Elsha Parawira Putri

Asal daerah : DKI Jakarta

Ide Cerita :

Mengangkat metodologi dongeng sebagai sarana mencerdaskan bangsa. Sebuah tradisi budaya bangsa yang telah lama ditinggalkan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi pendidikan anak dan menjalin hubungan yang lebih erat antara anak dan orang tua. Muhammad Aryo Farid Zidni(29th)hadir untuk mendongeng dari satu taman baca ke taman baca yang lainya secara cumauntuk mengatakan pada duni bahwa mendongeng dapat mencerdaskan anak bangsa.

3. Judul Proposal “ HABIBIE DARI SELOKAN MATARAM”

Sutradara : Dendi Pratama & Danang Cahyo Nugroho

Asal daerah : Sleman, Yogyakarta

Ide Cerita

Mengisahkan seseorang bernama M.Toha seoran pekerja percetakan yang dikenal karena keahliannya dibidang Aeromodeling & Robotic. M.Toha yang dengan komunitasnya” Seribu bintang” menciptakan sebuah pesawat tanpa awak yang memiliki system nasvigasi dan dilengkapi dengan system UAV yang biasa digunakan untuk kepentingan riset,survey atau sebagai pesawat mata-mata militer.

4. Judul Proposal Film Dokumenter “ HONG”

Sutradara: Yoyo Sutarya & Esa Hari Akbar

Asal daerah : Bandung

Ide Cerita

Mengangkat kearifan local dari komunitas HONG. Sebuah komunitas yang mengajak anak-anak untuk kembali ke permainan tradisinal. Karena permainan tradisional mampu meningkatkan motorik dan kreativitas anak.

5. Judul Proposal Film Dokumenter “SEKOLAH MASTER ANAK JALANAN”

Sutradara : Deny Surahman & Wiguna Satria

Asal daerah : Depok, Jabar

Ide Cerita :

Menceritakan sebuah sekolah gratis yang didirikan oleh Nurrohim(Pengumpul barang bekas) untuk anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu. Sekolah bernama PKBM Yabim yang didirikannya sejak tahun 2001 dan terletak di belakang terminal Depok hingga kini telah memiliki hampir 1500 murid dari mulai SD,SMP & SMA, serta sejumlah prestasi yang berhasil diraih para murid sekolah tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar